Wednesday, September 2, 2015

yes, its WINDOWS shopping

Saya lumayan rada sering sih ya belanja online. Belanja make-up, belanja tas, dan belanja bodycare. Tapi kenapa mesti belanja online? Kenapa ngga langsung aja? Padahal kantor deket banget sama emol.

1. Karena sibuk? Justru karena ngga sibuk jadinya belanja online, haha.  Suntuk melototin peta atau excell di komputer, maka biasanya saya nyempet-nyempetin ngintip situs belanja atau jualan orang di instagram. Ibarat cuci mata deh. Lihat-lihat tas, baju, palet-palet eyeshadow. Atau cuci mata di instagram yang ‘kebetulan’ banyak jualan isinya. Kalo ada yg ditaksir banget, jadilah saya belanja.  Jadi ini semua dimulai dari kerjaan yang ngga sibuk-sibuk banget sampe bisa browsing dagangan orang di internet.


2. Kalo beli makeup online, biasanya krn make up yg saya beli cuma bisa dibeli online (salah satu contohnya oriflame) atau saya ga tau tempatnya untuk beli langsung (di Bogor dimana beli Urban Decay?). Selain itu, cocok buat saya yang males interaksi sama orang. Kalo di toko, baru aja mau liat-liat, pasti udah ditanya-tanya sama SPG make-upnya. Kalo online, bisa lihat-lihat bebas ngga pake ditanya-tanya.

Pilih-pilih, Urban Decay, Sephora, atau Rimmel?

3. Kalo beli tas online, selama ini pengalaman belanja tas baru di Zalora dan di instagram. Beli tas itu murni karena iseng dan mupeng. Apalagi nemu jualan tas bermerk tapi harganya miring, pangkas lebih dari 50%. Haha, jadi ngaku deh, untuk tas saya termasuk banci merk.  Daripada tenteng-tenteng tas yang ada tempelan merk macem-macem tapi ngga asli, mending ngga usah ada tulisannya aja sekalian, atau ya beli asli walaupun reject pabrik :D. Reject juga ya mesti bagus yaa kondisinya ;)

CK, Zara, Mango, harga miriiing
4. Kalo beli bodycare, saya beli diinstagram. Belinya bodycare keluaran the bath box yang emang cuma bisa dibeli online. Bisa sih beli langsung cuma pas ada event spesial. Saya mupeng banget sama produk-produk the bath box yang semuanya natural, alami, dibikin dengan cara tradisional, dan selalu fresh (nah lho, jadi ikut promosi). Sebenernya pengen ngereview produk the bath box yang legendaris itu, maybe next time yah.

The Bath Box yang legendaris
5. Kalo beli baju atau kerudung online, biasanya ya karena laper mata :D liat baju lucu, kerudung warnanya lucu, bahannya katanya premium, dan promosi lainnya yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk beli. As we know, riskan belanja baju (atau sepatu) online. Mungkin aja fotonya ciamik banget, tapi belum tentu bahannya bagus dan kita suka. Belum tentu juga pas di badan (atau kaki) kita.

6. Kalo beli online itu, otomatis kan barangnya dikirim ya. Mungkin saya aja yang ngerasa kayak gini, tapi dapet kiriman paket, yang dibungkus cantik, plus ucapan makasih dari penjualnya, berasa dapet sesuatuu gitu. Hahah kasian banget saya ya ngga pernah dapet kiriman. Ngga berasa belanja karena bayarnya udah kemaren-kemaren. Apalagi kalo belanjanya pake mobile atau online banking, cuma klik-klik ngga berasa deh udah belanja banyak.

Intinya sih, belanja online itu seru. Seru bisa bebas cuci mata tanpa ada rasa khawatir disuruh beli (pernah kan ngerasa enggan masuk toko karena takut dipelototin sama SPGnya karena memang cuma mau window shopping). Tapi mesti hati-hati, apalagi kalau punya akses transaksi finansial yang gampang. Hati-hati kebablasan belanja banyak atau belanja benda-benda yang ngga kita perlu, hati-hati juga penipuan online. Alhamdulillah, sampai saat ini tidak pernah kena penipuan online shop, mudah-mudahan ngga deh. Posting ini, hitung-hitung nostalgia belanja online yah. Secara dolar naik terus, sapi dan ayam mahal, tunjangan dari kantor ngga turun-turun, jadi entah kapan lagi saya bisa belanja online.

No comments:

Post a Comment